DIV Keselamatan dan Kesehatan Kerja


 

K3 01

AKREDITASI B No.004/BAN-PT/AK-VIII/Dpl-IV/VIII/2011

Program Studi Keselamatan & Kesehatan Kerja STIKes Binawan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi Sarjana Sains Terapan K3. Keselamatan & Kesehatan Kerja adalah ilmu dan seni dalam pengelolaan hazard (resiko, bahaya) dan akibatnya, baik yang akan mengganggu fisik maupun psikis, sehingga tercipta kondisi tempat kerja yang aman dan sehat dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja.

Sarjana Sains Terapan K3 memiliki kompetensi mampu mengidentifikasi masalah-masalah K3 dan mangantisipasinya secara professional; mengelola program K3 melalui Sistem Manajemen Modern; melakukan penelitian epidemiologi bidang K3; berkolaborasi menggalang mitra kerja yang sensitif, kreatif dan inovatif serta responsif terhadap kondisi lingkungan di pekerjaan. Untuk itu kurikulum K3 bersifat aplikatif dan berstandar Internasional yang didukung oleh pengajar & tenaga profesional dengan kompetensi S2, S3 dan dari instansi terkait.

 

JENIS PROGRAM

Program Reguler adalah program pendidikan Sarjana Sains Terapan K3 dengan peserta didik berasal dari lulusan SMU atau sederajat dengan masa pendidikan 8 semester.
Waktu kuliah Senin - Jum’at dimulai pukul 09.00 - Selesai.

Program Pindahan adalah program pendidikan Sarjana Sains Terapan K3 dengan peserta didik berasal dari lulusan Diploma III dengan masa pendidikan 4 semester.
Waktu kuliah Jum’at dimulai pukul 15.00 & Sabtu di mulai pukul 08.00.

K3 02PUBLIKASI BUKU K3

Beberapa Buku seri Manajemen K3 yang ditulis oleh Dosen K3 STIKes Binawan diantaranya Sistem Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja, Manajemen Risiko, Manajemen Bencana dan Manajemen Kebakaran.

PENELITIAN & PENGABDIAN MASYARAKAT

Melalui Binawan Health and Safety Center sebagai wadah, Prodi K3 melakukan kegiatan diantaranya konsultasi, seminar & pelatihan. 

K3 03

 

“The power of STIKes Binawan OHS program is doing a combination of experience lecturer and academical lectures, the board based curriculum and flexile time for student. The sharing of knowledge give a an advantage to learn from book and practisioner in HSE. This is a good foundation to improve skill and knowledge. Thanks Binawan....”

Andreas Sigit Pujiantoro (HSE Coordinator Nico Resources) 2007

K3 04

 

“Kuliah dua tahun di Prodi K3 STIKes Binawan merupakan kuliah yang tepat guna dan tepat sasaran, materinya merupakan ilmu terapan yang bisa langsung diterapkan, dan diperkaya dengan ‘experience lesson’ dari para dosen-nya yang sebagian besar merupakan praktisi K3 di berbagai jenis industri, sehingga bukan sekedar text-book thinking saja namun juga based on ‘real stories experience’ yang memudahkan saya untuk menerapkannya di bidang pekerjaan saya hingga saat ini”

Agung Sarono (Deputy Project Manager PT.Bukit Makmur Mandiri Utama) 2008

K3 05

 

“Kuliah di STIKes Binawan khususnya Program Studi K3 memiliki suasana perkuliahan yang sangat aspiratif, dosen menguasai dibidangnya memuaskan sehingga sangat sesuai dalam penerapan K3 sehari-hari di perusahaan“

Bambang Setyo Utomo (Manager Teknik & Safety PT.Jakarta Express Trans) 2009

K3 06

 

 

“Program Studi K3 merupakan program Sarjana Ilmu SainTerapan yang sangat sesuai dalam pengaplikasiannya di dunia kerja...“

Efrizon (Security & Safety Manager Oakwood Premier Cozmo Jakarta) 2010

  • K3 STIKes Binawan dalam proses pengembangan Magister Sarjana Sain Terapan K3

 

Wednesday the 27th. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review