S1 Ilmu Gizi


 

gizi 01AKREDITASI B No.051/SK/BAN-PT/AK-XIV/S/II/2013

Program Studi Ilmu Gizi STIKes Binawan menyelenggarakan pendidikan tingkat Sarjana/Bachelor (S1) dengan mengembangkan berbagai stategi pendidikan yakni Small Group Discussion, Simulasi/Demonstrasi, Discovery Learning, Self-Directed Learning, Cooperative Learning , Collaborative Learning, Experiental Learning, Contextual Instruction, Project-Based Learning, Case Study, Computer Aided Learning, Laboratorium Based Learning, sehingga mencetak lulusan Gizi yang mampu berkarya dan bekerja secara mandiri maupun sebagai tenaga ahli suatu instansi dalam dan luar negeri.

Pengembangan pendidikan melalui kemitraan telah dilakukan untuk mendirikan program profesi gizi dengan gelar Registered Dietisien (RD) sehingga lulusannya dapat melakukan praktek mandiri.

Pada bidang keilmuan, Sarjana Gizi memecahkan masalah yang terjadi didukung dengan literatur, fasilitas, dan media yang terkini dan tanggap darurat. Beberapa kegiatan pendidikan diantaranya :

  1. Praktikum Gizi Olahraga di Fitness Center dan pada Atlet Profesional
  2. Praktikum Mikrobiologi
  3. Suasana Belajar

Proses belajar mengajar, penelitian maupun pengabdian masyarakat didukung oleh staf pengajar profesional lulusan dalam maupun luar negeri yang telah berkiprah di bidangnya baik didalam dan luar negeri.

Program penelitian mengarah pada terapan dan keilmuan gizi (Science and Applied Science of Nutrition) terkini oleh para dosen bersama mahasiswa yang menghasilkan berbagai karya Ilmiah maupun dalam program unggulan pemerintah dan swasta. Beberapa penelitian dan pengabdian masyarakat diantaranya :

  1. Penyuluhan Gizi Remaja Putri
  2. Penyuluhan Gizi Masyarakat di Pulau Seribu
  3. Penelitian Gizi Remaja di SMA

Program pengabdian kepada masyarakat dan penelitian terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas gizi masyarakat baik secara menyeluruh maupun pada kelompok prioritas tertentu.gizi 02

SARJANA GIZI

Sesuai dengan kompetensinya, Sarjana Gizi melayani kebutuhan gizi pada tingkat individu dan masyarakat dimulai dari upaya promotif, preventif, terapitif dan rehabilitatif dengan menggunakan proses asuhan gizi yang terstandar (internasional) yang mencakup assessment, diagnosis, intervensi, implementasi, monitoring dan evaluasi.

LAHAN KERJA GIZI
 INDIVIDUUMUM
 Konsultan gizi dan kebugaran profesional Industri Pangan
 Pengajar gizi profesional Pemerintah
 Penulis bidang gizi dan kesehatan Perhotelan dan jasa boga
 Peneliti kesehatan Rumah sakit
  Lembaga Swadaya masyrakat

 

Fitri Hudayani, S.Gz. – Supervisor Ahli Gizi RSCM “

Banyak manfaat menempuh ilmu di STIKes Binawan yang paling utama saya dapatkan semua yang update dan aplikatif”

 

 

Wednesday the 3rd. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review